Harga Karet Di Empat Lawang Diatas 10 Ribu

KBRN, Empat Lawang : Harga karet terbaru di Empat Lawang Sumsel hari ini, Sabtu (13/8/2022) berada dikisaran Rp 7.000 sampai Rp 12.000 tergantung kadar air. 

Harga beli getah karet di tauke atau pengepul di Empat Lawang ini meliputi dua kecamatan yakni Pendopo dan Tebing Tinggi. Harga didasarkan pada harga karet Palembang.

Untuk kawasan Pendopo, Empat Lawang harga karet didasarkan pada harga karet Palembang terpantau masih sama dengan harga pekan sebelumnya.

Harga per kilogram getah karet terpantau stabil yakni Rp 1.0000 untuk getah karet dengan kualitas bagus atau kadar air sedikit.

Kemudian untuk getah karet dengan kualitas rendah atau karet kotor dengan kadar air tinggi dibeli dengan harga Rp 8.000 hingga Rp 8.500 per kilogramnya.

Adapun untuk di Kecamatan Pendopo keberadaan petani ataupun pemilik kebun karet dan tauke ataupun pengepul tidak terlalu banyak.

Di Kabupaten Empat Lawang banyak ditemui kebun dan pengepul karet diantaranya di Kecamatan Tebing Tinggi, Talang Padang, dan Saling.

"Untuk di daerah Lintang memang karet tidak terlalu banyak adanya di Kecamatan Pendopo, karet lumayan banyakdi daerah Tebing Tinggi," kata Hasan, seorang tauke atau pengepul.

Sementara untuk di kawasan Tebing Tinggi, Empat Lawang terbaru harga per kilogram getah karet kualitas baik Rp 12000.

Kalau getah karet kualitas rendah itu Rp 7.000 sampai Rp 8.000 sedangkan untuk kualitas baik Rp 12.000," kata Hermansyah, seorang petani

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar