Wagub Sumsel Apresiasi 'Health Tourism Land' Expo

Wagub Sumsel Mawardi Sahya saat pembukaan Health Tourism Land Expo 2022. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

KBRN, Palembang : Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya membuka "Health Tourism Land" Expo, yang digelar Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumsel di Palembang Sport and Convention Centre, Minggu (3/7/2022). 

Wagub Mawardi Yahya menyambut positif gagasan Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia,(ASPPI) Sumsel dan penyelenggara kegiatan yang menggelar expo ini berbarengan dengan momen FORNAS VI Sumsel. 

"Dengan menjadi tuan rumah FORNAS VI Sumsel diharapkan semakin dapat membangkitkan gairah ekonomi dan usaha pariwisata di Sumsel." kata Wagub.

Menurut  Mawardi,  pembangunan kepariwisataan tidak terlepas dari empat aspek penting dalammembangun citra pariwisata yakni pembangunan daya tarik wisata, pengembangan industri pariwisata, pemasaran serta peningkatan kelembagaan baik sumber daya manusia, aparatur maupun masyarakat.

"Saat ini Sumsel patut bersyukur karena sering ditunjuk menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event penting baik nasional mauoun internasional. Serta Sumsel pun menjadi model wisata olahraga nasional." jelasnya.

Diharapkan dengan banyaknya event tersebut akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan di Sumsel.

Mawardi menilai, event FORNAS yang sedang berlangsung ini menjadi bukti kepercayaan pemerintah pusat kepada Sumsel apalagi dengan penyelenggaraan ini ada 12.000 pegiat hadir ke Sumsel.

Bahkan berbagai industri dan sektor usaha pariwisata menjadi sektor tertinggi yang mengalami dampak kerugian baik materi maupun sumber daya.

Sementara itu, wisata kesehatan atau wellness tourism  ini menjadi salah satu fokus sektor pariwisata Indonesia selama new normal. Hal ini seiring tren wisata kesehatan yang semakin naik daun karena pandemi Covid 19.

Sumsel, kata Mawardi memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat berpotensi dalam menciptakan keberagaman industri wellness tourism di Indonesia.

Dilansir dari Humas pemprov Sumsel, Health Tourism Land" Expo dijadualkan berlangsung mulai 2-6 Juli 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar