Gedung Baru OJK Berkonsep Green Building

KBRN, Palembang: Kantor Regional 7 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbagsel meresmikan gedung baru di Jalan Jendral Sudirman Palembang, Senin, (27/6/22)

Kantor yang memiliki 8 lantai tersebut memilik konsep green building bersertfikat dari Green Building Council Indonesia.

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK, Anto Prabowo, saat acara peresmian Gedung Kantor OJK Regional 7 Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel)  menyampaikan utuk mendapatkan sertifikasi tersebut terdapat beberapa indikator, salah satunya penghematan energy, air, dan ramah lingkungan yang tidak semua dilakukan gedung yang ada di Palembang.

Anto menerangkan pihaknya menerapkan konservasi air dengan memanfaatkan air bekas dan hujan.

“Air bekas dan hujan itu untuk menyiram tanaman. Sementara untuk energi, gedung ini dirancang dengan banyak kaca agar sinar matahari bisa masuk sebagai penerangan,” paparnya.

Bahkan pengelolaan sampah di gedung itu juga telah mengusung konsep pemilahan untuk organik dan nonorganik.

“Di samping kami juga berupaya untuk mendominasikan lahan hijau di sekitar gedung kantor,” katanya.

Menurut Anto, otoritas berupaya untuk menggunakan material lokal dalam pembangunan gedung kantor tersebut. Sehingga, kata dia, 90 persen material yang digunakan merupakan lokal atau produk dalam negeri.

Peresmian kantor OJK dilakukan bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Kepala OJK Wimboh Santoso dengan diawali pemotongan pita yang turut dilakukan Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK, Anto Prabowo dam Ketua DPDR Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar