Renungan Suci Dimajukan, Jalan Depan TMP Palembang Ditutup

Suasana depan TMP Ksatria Ksetra Siguntang jalan jenderal Sudirman Palembang.ee

KBRN, Palembang : Upacara renungan suci menjelang HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang Sumatera Selatan, dimajukan.

Pada tahun-tahun sebelumnya renungan suci rangka mengenang jasa para pahlawan dilaksanakan pada pukul 00.00 WIB, atau tepat di tanggal 17 Agustus, pada tahun ini dimajukan menjadi pukul 20.00 WIB, atau pada tanggal 16 Agustus.

Terkait dengan adanya upacara renungan suci tersebut, maka aparat kepolisian dari Satuan Lalilintas (Satlantas) Polrestabes Palembang akan melakukan rekasaya jalan dengan menutup akses jalan secara total arus kendaraan menuju ke TMP Ksatria Ksetra Siguntang.

PS Kasubnit Dikmas Satlantas Polrestabes Palembang Aiptu Muhtasol menjelaskan, penutupan arus lalin di jalan dimulai pukul 19.00 hingga pukul 21.00 WIB.

“Berkaitan dengan kegiatan Traffic Engineering atau rekayasa lalulintas yang dilaksanakan di depan Taman makam Pahlawan, semula pada pukul 00.00 WIB nanti akan dimajukan pada pukul 19.00 s/d 21.00 Wib mengingat kegiatan renungan suci dimajukan pada pukul 20.00 s/d 21.00 Wib. Jadi kepada masyarakat yang akan melintas di jalan jenderal Sudirman pahlawan yang akan berbalik arah, putar arah, silakan mencari jalan alternative.” Jelasnya.

Untuk itu Muhtasol mengajak masyarakat untuk mengikuti petunjuk dan arahan petugas dilapangan guna terciptanya lalulintas yang aman, tertib dan lancar.

"Selesai upacara renungan suci, Jalan jenderal Sudirman di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang akan kembali dibuka." pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar