BMKG : Sumsel Berawan Berpotensi Hujan

BMKG

KBRN, Palembang : Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang, Jumat (12/8/2022), merilis prakiraan cuaca di wilayah kabupaten dan kota provinsi Sumatera Selatan, dan sekitarnya.

Dalam siaran info cuaca di Programa 1 RRI Palembang prakirawan BMKG SMB II Palembang Isty menerangkan, pada pagi hari secara umum cuaca di wilayah provinsi Sumatera Selatan diprakirakan Cerah berawan; potensi hujan ringan - sedang di wilayah Musi Rawas, Lubuk Linggau dan Musi Rawas Utara.

Untuk siang hingga sore hari cuaca diprakirakan Berawan; potensi hujan sedang - lebat di wilayah OKI, OKU Timur, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, OKU, Muara Enim, Lahat dan Pagar Alam; potensi hujan ringan di wilayah Palembang, Prabumulih, PALI, OKU Selatan, Empat Lawang dan Musi Rawas Utara.

Untuk malam hari berawan; Cerah berawan. potensi hujan ringan di wilayah Musi Banyuasin dan Banyuasin.

Untuk dini hari diprakirakan Cerah berawan; potensi kabut.

Untuk informasi suhu udara di wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 34 °C, Kelembapan Udara 55 % - 97 %.

Sedangkan Suhu udara di wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 32 °C; Kelembapan Udara 60 % - 100 %.

Arah angin bertiup dari Timur - Selatan dengan kecepatan 05 – 25 km/jam.

Untuk informasi tinggi gelombang laut. Tinggi Gelombang Laut: Selat Gelasa, Selat Bangka bagian Utara dan Selat Bangka bagian Selatan 0.5 – 1.25 m; Cuaca: Hujan Sedang; Arah angin: Timur – Selatan dengan kecepatan 05 – 28 km/jam.

Untuk informasi Peringatan Dini Cuaca, Jumat (12/8/2022) Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi - sore hari di wilayah Musi Rawas, Lubuk Linggau, OKI, OKU Timur, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, OKU, Muara Enim, Lahat dan Pagar Alam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar