Musi Rawas Gelar Lomba Pangan Nonberas Nonterigu

KBRN, Musi Rawas: Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menggelar lomba Kreasi Pangan Lokal Nonberas Nonterigu bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bidang Pangan Binaan TP PKK Kabupaten Musi Rawas.

Selain itu juga diadakan Lomba Senam Lansia, Lomba Rebana Tingkat Kabupaten Musi Rawas serta Pameran UP2K 14 Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud bersama Ketua TP PKK Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam meninjau dan mencicipi hidangan pada lomba kreasi pangan lokal nonberas nonterigu bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang pangan tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022 yang berlangsung Taman Beregam Muara Beliti, Rabu (10/08/2022).

Meskipun tidak menggunakan beras dan terigu, makanan yang dihasilkan UMKM kecamatan di Kabupaten Musi Rawas sangat bervariasi mulai dari kue basah, kue kering, keripik, pempek, dan berbagai makanan lainnya.

Bupati juga Mengunjungi stan UP2K Olahan Pangan Binaan TP PKK Kabupaten Musi Rawas dan menyaksikan Lomba Senam Lansia.

Pemenang dari perlombaan tingkat Kabupaten  nantinya akan mewakili Kabupaten Musi Rawas untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyambut baik dilaksanakannya kegiatan lomba kreasi pangan lokal, lomba senam Lansia, lomba rebana, serta pameran UP2K di Kabupaten Musi Rawas.

“Kabupaten Musi Rawas memiliki potensi pangan lokal nonberas yang cukup besar karena tersedia hampir di setiap kecamatan seperti talas, umbi-umbian, pisang, dan lainnya,” ungkapnya.

Bupati mengajak masyarakat terutama UMKM dapat memanfaatkan seoptimal mungkin serta memberdayakan hasil alam yang ada di lingkungannya.

“Maka, lomba kreasi pangan lokal nonberas nonterigu ini merupakan salah satu cara pengenalan, edukasi dan promosi kepada masyarakat,” jelas Bupati.

Bupati juga berharap kegiatan ini akan berdampak positif terhadap peningkatan jiwa kewirausahaan pelaku UMKM, peningkatan kreatifitas dan inovasi, serta peningkatan nilai tambah produk pangan lokal Kabupaten Musi Rawas, dan akhirnya akan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar