Terkait Pilkades, Kapolres Ingatkan Personel Harus Netral

KBRN, Ogan Ilir : Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melakukan kunjungan kerja ke Mapolsek Tanjung Batu, Senin (8/8/2022).

Ada beberapa hal yang menjadi arahan Andi Baso kepada seluruh personel Polsek Tanjung Batu, diantaranya terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berada di wilayah hukum Polres Ogan Ilir umumnya dan Polsek Tanjung Batu khususnya.

Personel polisi harus bertindak netral pada Pilkades Serentak ini. 

"Netralitas personel kepolisian dalam kancah politik Pilkades Serentak tahun 2022 di Kabupaten Ogan Ilir harus dijaga betul-betul," tegas Andi Baso.

Sementara terkait situasi dan kondisi di lapangan, Andi Baso juga memerintahkan kepada personel Polsek Tanjung Batu supaya melakukan penyelidikan pengamanan deteksi dini dalam rangka Pilkades.

"Sehingga pelaksanaan Pilkades di wilayah kita bisa berjalan dengan aman dan kondusif," jelasnya.

Selain itu, Andi Baso juga meminta kepada anggota supaya menjaga sikap dan tampang. Memberikan pelayanan prima ke masyarakat, serta menjauhkan pelanggaran anggota yang merusak citra kepolisian di masyarakat.

"Hal-hal yang saya sampaikan ini harus benar-benar dilaksanakan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman damai dan kondusif di wilayah Ogan Ilir," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar