BMKG : Sumsel Berawan dan Berpotensi Hujan

BMKG

KBRN, Palembang : Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang, Rabu (6/7/2022), merilis prakiraan cuaca di wilayah kabupaten dan kota provinsi Sumatera Selatan, dan sekitarnya.

Dalam siaran info cuaca di Programa 1 RRI Palembang prakirawan BMKG SMB II Palembang Zubaidi menerangkan, pada pagi hari secara umum cuaca di wilayah provinsi Sumatera Selatan diprakirakan Berawan; potensi hujan ringan di wilayah OKI, Lahat, Musi Rawas dan Musi Banyuasin.

Untuk siang hingga sore hari diprakirakan Berawan; potensi hujan petir di wilayah OKI, OKU Timur, Lahat, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin dan Banyuasin; potensi hujan ringan di wilayah OKU, OKU Selatan, Muara Enim, PALI, Pagaralam dan Palembang.

Untuk malam hari cuaca Berawan; potensi hujan petir di wilayah Muara Enim, Lahat, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Musi Banyuasin; potensi hujan ringan di wilayah OKU, Ogan Ilir, PALI dan Prabumulih.

Untuk dini hari diprakirakan Cerah berawan dan berpotensi kabut di wilayah Lahat dan Pagaralam.

Untuk informasi suhu udara di wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 33 °C, Kelembapan Udara 55 % - 98 %.

Sedangkan Suhu udara di wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 18 – 31 °C; Kelembapan Udara 60 % - 100 %.

Arah angin bertiup dari Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 25 km/jam.

Untuk informasi tinggi gelombang laut. Tinggi Gelombang Laut: Selat Gelasa, Selat Bangka bagian Selatan dan Selat Bangka bagian Utara 0.1 – 0.5 m; Cuaca: Hujan Ringan; Arah angin: Tenggara - Selatan dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Untuk informasi Peringatan Dini Cuaca, Rabu (7/7/2022) Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - sore hari di wilayah OKI, OKU Timur, Lahat, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin dan Banyuasin. Pada malam hari di wilayah Muara Enim, Lahat, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Musi Banyuasin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar