Sedekah Subuh di Masjid Jamik Sungai Lumpur 11 Ulu

Foto : Bakohumas

KBRN, Palembang : Ratusan pegawai ASN dan non-PNSD di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang memadati Masjid Jamik Sungai Lumpur, di Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan, Minggu (3/7/2022). 

Mereka mengikuti salat subuh berjamaah di masjid itu, sekaligus menghadiri Launching Gerakan Sedekah Subuh 11.000 ASN. 

Gerakan Subuh yang memecahkan rekor Muri ini diprakarsai oleh Wali Kota Palembang H Harnojoyo. 

Gerakan ini dilaksanakan secara serentak di 107 masjid di 107 kelurahan di Kota Palembang. Dan dipusatkan di Masjid Darussaid. 

Usai salat subuh berjamaah di Masjid Sungai Lumpur, Kepala Dinas Kominfo Palembang, H Edison secara simbolis menyerahkan sedekah subuh dan sembako kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu di sekitar masjid. 

"Sedekah subuh ini bentuk kepedulian dan upaya berbagi kepada masyarakat," ujar Edison.

Edison juga mengapresiasi pengurus Masjid Jamik Sungai Lumpur yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan sedekah subuh ini. Juga mendukung program subuh berjamaah Walikota Palembang. 

"Gerakan subuh berjamaah yang diprakarsai oleh bapak Walikota Palembang ini memang telah lama dilakukan dan terhenti karena kondisi Pandemi. Alhamdulillah, sekarang gerakan Subuh berjamaah ini sudah dapat dilakukan kembali bahkan disertai dengan sedekah subuh bersama," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kadin Kominfo Palembang Edison juga menyerahkan piagam rekor MURI kepada Ketua Masjid Jamik Sungai Lumpur sebagai bentuk apresiasi terhadap para pengurus Masjid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar