Tekan Angka Stunting, TP PKK Sumsel Perkuat Sinergi

KBRN, Palembang : Ketua Tim Penggerah (TP)  PKK Sumsel Hj Febrita Lustia  HD melakukan   kunjungan kerja (Kunker)  ke kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tepatnya di desa Sukamaju, Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten OKI, Senin (27/6/2022). Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk pembinaan program kerja PKK dan penilaian lomba 10 program pokok PKK.   

Menurut Feby, PKK merupakan organisasi yang berbeda dengan organisasi lain, yang ada karena didukung langsung oleh pemerintah, sebagai mitra pemerintah yang diakui dan diback up  secara langsung.  

"Kita kembali bangkitkan program prioritas yaitu dasawisma karena semasa pandemi sempat tidak begitu aktif, dan kami ingin mengerakkan kembali dengan tujuan menurunkan angka stunting, karena dasawisma merupakan ujung tombak  pemerintah dilapangan dalam dalam  menurunkan  stunting,” ujar Feby dalam siaran pers yang diterima RRI, Selasa (28/6/2022).  

Lebih lanjut Feby Deru menegaskan, selain program dasawisma yang merupakan ujung tombak pencegahan stunting, tidak kalah penting program-program lain yang sangat perlu di tingkatkan seperti, program Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), UP2K, pemanfaatan lahan pekarangan dan posyandu.  

"Ini semua merupakan upaya dari PKK untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan program pemerintah,” imbuhnya.  

Karena itu, Feby mengajak masyarakat untuk  bersama mengawasi dan bekerjasama dengan pemerintah di tingkat  Kabupaten/kota, tingkat kecamatan dan desa agar bersinergi menciptakan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah masing-masing.  

Sementara itu Ketua TP PKK   OKI,  Lindasari  mengapresiasi pembinaan program kerja oleh TP PKK Sumsel. Menurutnya setelah vakum selama hampir 2 tahun, penekanan program kerja pada revitalisasi dasawisma perlu dilakukan.  

"Kegiatan rutin mulai dari pokja I hingga pokja IV terlaksana dengan baik, meskipun selama pandemi pelaksanaannya secara online. Pembinaan dan penyuluhan pun kita lakukan melalui zoom meeting sesuai dengan bidang kerja masing-masing,” puungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar