Weekend, Polisi Pagar Alam Siaga di Lokasi Wisata

Foto : Humas Polres Pagar Alam

KBRN, Pagar Alam : Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan tindak kejahatan, Kepolisian Resor (Polres) Pagar Alam memberikan pengamanan sejumlah objek wisata dan pusat keramaian/pasar di wilayah tersebut,

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas AKP Wempi A Kayadu mengatakan, setiap hari libur Sabtu dan Minggu serta hari libur lainnya, pengamanan difokuskan pada tempat tempat wisata, pasar, tempat ibadah, dan terminal serta bandara. Ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan, kemacetan serta kegiatan malam mengadakan razia.

“Kami lebih memperketat pengamanan di objek wisata dengan melibatkan personel Polresmaupun Polsek. Untuk objek wisata yang tidak terkover anggota Polres, pengamanannya dilaksanakan oleh Polsek jajaran di masing-masing wilayah yang ada tempat wisata,”katanya, Minggu (22/5/2022).

Pihaknya juga mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan dengan libur hari Sabtu dan Minggu sehingga diprediksi akan ada lonjakan wisatawan ke kota Pagar Alam dan pengaturan jalur sekitar lokasi wisata.

Akan tetapi, jika terjadi kemacetan, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Dalam hal ini pihaknya juga mengimbau wisatawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, termasuk mengikuti vaksinasi dosis pertama hingga ketiga (vaksinpenguat/booster).

“Kami imbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan mematuhi peraturanlalu lintas,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar