Embarkasi Palembang Siap Berangkatkan 3.183 JCH 1443 H

Foto : Humas Kemenag Sumsel

KBRN, Palembang : Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel Syafitri Irwan menegaskan kesiapannya untuk menyukseskan penyelenggaraan haji Embarkasi Palembang pada musim Haji tahun 1443 H/2022 M.

Saat mendampingi Staf Ahli Menderi Agama Bidang Hukum dan HAM Prof. Dr.H. Abu Rokhmad M.Ag meninjau sejumlah fasilitas di Asrama Haji Palembang, Sabtu (21/5/2022), Syafitri menjelaskan, tahun ini Embarkasi Palembang akan memberangkatkan jamaah haji dari Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

“Tahun ini Sumsel mendapatkan kuota 3.201 dengan rincian 3.183 jamaah, dua pembimbing KBIHU, dan 16 petugas haji daerah. Sedangkan Bangka Belitung mendapatkan kuota 486 jamaah. Embarkasi Palembang akan memberangkatkan jamaah haji Sumsel dan Babel dalam sembilan kelompok terbang (kloter),” jelas Syafitri.

Dilansir dari portal berita Kemenag Sumsel, Syafitri mengungkapkan, secara nasional jamaah pertama akan diberangkatkan pada 4 Juni 2022. Sedangkan Embarkasi Palembang sendiri kemungkinan besar akan memberangkatkan jamaah kloter pertama pada 24 Juni mendatang atau di gelombang kedua keberangkatan.

“Alhamdulillah, hingga hari terakhir batas konfirmasi pelunasan pada 20 Mei lalu, sudah 3.107 jamaah reguler dan 370 jamaah cadangan yang melakukan konfirmasi. Insya Allah sesuai kuota Sumsel 3.183, mereka siap diberangkatkan melalui Embarkasi Palembang tahun ini,” jelas Syafitri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar