Sambut Musim Haji 1443 H, Staf Ahli Menag Tinjau Embarkasi Palembang

Foto : Humas Kemenag Sumsel

KBRN, Palembang : Staf Ahli Menteri Agama Bidang Hukum dan HAM Prof. Dr. H. Abu Rokhmad M.Ag meninjau sejumlah fasilitas di Asrama Haji Palembang, Sabtu (21/5) sore. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Embarkasi Palembang menyambut musim haji 1443 H/2022 M.

Kunjungan Abu Rokhmad di Asrama Haji Palembang didampingi Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan dan Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag SumselArmet Dachil. Mereka disambut Direktur PT. Swarna Dwipa SG Rebo Iskandar Pohan selaku pengelola Asrama Haji Palembang.

Dilansir dari Portal Humas Kemenag Sumsel, sejumlah fasilitas yang dikunjungi antara lain Aula Penerimaan Jamaah Calon Haji, Mock Up Pesawat, Lintasan Sai, dan Replika Ka’bah ukuran sebenarnya. Kamar Asrama Haji yang akan menampung jamaah selama proses pemberangkatan dan pemulangan juga tidak luput dari perhatian Staf Ahli Menag.

Abu Rokhmad sendiri berpesan agar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumsel dapat bersinergi dengan instansi terkait seperti Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, Pihak Keamanan, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Pihak Bandara, dan Kemenkumham sehingga penyelenggaraan haji di Embarkasi Palembang berjalan lancar tanpa kendala.

“Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki serta pengalaman selama ini, saya optimis Embarkasi Palembang siap menyambut musim haji tahun 1443 H/2022 M yang sebentar lagi mulai beroperasi. Pesan saya, jaga kekompakan dan koordinasi,” tutur Abu Rokhmad.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar