BIAN Tingkatkan Semangat Indonesia Sehat Berkualitas

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di OKI

KBRN, OKI : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Hj Lindasari Iskandar turut mendorong semangat semua pihak dalam mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022.

Hal itu dikemukakan saat pembukaan BIAN oleh Wakil Bupati OKI HM Dja’far Shodiq, Jumat (20/5/2022).

“Dengan momentum Pekan Imunisasi Dunia serta Bulan Imunisasi Anak Nasional tahun 2022 ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat tenaga kesehatan, masyarakat dan jajaran pemerintah daerah maupun mitra pembangunan menjalankan program imunisasi demi tercapainya tujuan keluarga Indonesia yang sehat dan berkualitas,” ujar Lindasari Iskandar.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI Iwan Setiawan SKM M Kes melaporkan bahwa Kabupaten Ogan Komering Ilir menjadi daerah pertama di Sumsel yang mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional tahun 2022.

“Hari ini secara resmi Ogan Komering Ilir menjadi daerah pertama di Sumsel yang mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional tahun 2022, kegiatan ini serentak dimulai di 32 Puskesmas di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKI,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Pemkab OKI.

“Kami sangat mengapresiasi Kabupaten Ogan Komering Ilir yang telah menjadi pelopor pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di Sumsel,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar