Polres Lahat Sikapi PMK dan Antisipasi Karhutla

Foto : Humas Polres Lahat

KBRN, Lahat : Kapolres Lahat AKBP. Eko Sumaryanto mengatakan, perkembangan terbaru yang harus disikapi dan di antisipasi saat ini adalah munculnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi. Penyakit PMK tersebut sudah melanda di berbagai peternakan sapi di Pulau Jawa.

Hal itu dikemukakan Kapolres saat memimpin Gelar Opsnal bulanan, di Aula Polres Lahat, Rabu (18/5/2022). 

Namun demikian untuk perkembangan kasus Covid-19, kata Eko terus membaik.

“Alhamdulillah saat ini perkembangan penyebaran virus covid 19 diwilayah hukum Polres Lahat sudah normal dalam arti lampu hijau tidak terdapat masyarakat yang terpapar virus Covid 19,” ujar Kapolres Lahat.

Sementara itu itu untuk permasalahan Karhutla, memasuki musim kemarau saat ini, Kapolres Lahat meminta segera mungkin di antisipasi dan mengambil langkah – langkah untuk menanggulangi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan.

” Mengantisipasi pembukaan lahan oleh masyarakat atau pihak perusahaan dan segeralah untuk kerjasama dengan pihak – pihak terkait, lebih baik mencegah dari pada sudah terjadi,” tandas Kapolres.

Untuk itu Kapolres Lahat juga meminta jajarannya melakukan Inovasi di masing – masing satuan fungsi dan Polsek jajaran serta terobosan demi kemajuan organisasi, seperti adanya Inovasi Diputar ( polisi antar jemput ) vaksin.

“Dan Alhamdulillah saat ini target vaksinasi Polres Lahat sudah sesuai target. Gelar Ops bulanan merupakan Anev dalam pelaksanaan kinerja bulan kemaren dan antisipasi mengambil langkah – langkah untuk bulan kedepannya, dan apabila belum maksimal dalam pelaksanaan pencapaian untuk segera di maksimalkan, itulah tujuan Gelar Opsrasional bulanan yg kita lakukan saat ini,” terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar