Hari Raya Waisak, Pengamanan di Jalur Wisata Pagaralam Ditingkatkan

Foto : Humas Polres Pagaralam

KBRN, Pagaralam : Polres Pagar Alam menerjunkan sejumlah personel dan melakukan pengamanan di beberapa tempat dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas pada peringatan Liburan Sabtu Minggu dan libur Hari Raya Waisak 2566 tahun 2022.

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas AKP Wempi A Kayadu mengatakan,meskipun tidak terdapat Vihara tempat perayaan Waisak tahun ini, namun kota Pagar Alam merupakan tempat destinasi wisata alam dan terdapat pegunungan dan perkebunan teh satu satunya di Sumatera Selatan. 

"Sehingga dengan adanya destinasi wisata ini masyarakat ada yang memanfaatkan libur hari raya Waisak ke tempat – tempat wisata yang ada di kota Pagar Alam ini” kata Wempi, Minggu (15/05/2022).

Wempi mengatakan, personel yang dikerahkan merupakan kesiapsiagaan lanjutan Pasca Operasi Ketupat Musi 2022 dan yang terlibat Siaga Operasional hari libur(SOS).

Dalam pengamanan ini disiapkan kendaraan Patroli Polsek, PatroliSatuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas apabila ada titik titik kerawanan macet dangangguan Kamtibmas lainnya.

Pihaknya juga akan turut melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi wisata yang ada di kota Pagaralam. Hal ini guna mencegah kemacetan akibat mobilitas masyarakat yang melaksanakanLiburan Hari Raya Waisak.

“Harapannya dengan pola pengamanan yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resor Pagaralam dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan berwisata dan liburan dalam rangka Peringatan Hari Raya Waisak 2566 Tahun2022,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar