Walubi Sumsel Bantu Korban Kebakaran Boom Baru

Kegiatan Walubi Sumsel dalam memperingati Tri Suci Waisak 2566 BE/ 2022

KBRN, Palembang: Pengurus Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Selatan menggelar kegiatan bakti sosial, Minggu (15/5/2022)  dengan menyerahkan bantuan korban kebakaran di wilayah Boom Baru Palembang.

Ketua Walubi Sumsel, Tjik Harun mengatakan kegiatan bakti sosial merupakan bantuan dari umat Buddha yang disalurkan melalui Walubi Sumsel untuk memperingati Tri Suci Waisak 2566 BE yang tahun jatuh pada tanggal 16 Mei 2022.

“Kegiatan ini dalam memperingati Hari Waisak, bantuan dari umat Buddha di Sumsel” ungkap Harun, Minggu (15/5/2022)

Harun menyebut bantuan kepada korban kebakaran tersebut berupa 1 Ton Beras yang dikemas dalam 200 karung, 3 dus makanan ringan dan uang tunai sebesar Rp 2 juta.

“Untuk Beras kami kemas dalam 200 karung, yang berisi 5 kg beras setiap karung, kami juga menyerahkan uang dan makanan ringan,” sambungnya.

Sementara itu, Pembina Masyarakat Buddha Kementrian Agama ( Kemenag) Sumsel, Wiswadas menyambut baik kegiatan yang dilakukan Walubi Sumsel.

“Kami selalu memberikan apresiasi kepada Walubi Sumsel, karena kerja nyata yang dilakukan untuk semua umat,”terangnya.

Salah satu contoh kerja nyata yang dilakukan Walubi Sumsel, menurut Wiswadas berupa penyalurkan bantuan Umat Buddha kepada korban kebakaran di Boom Baru, karena awalnya kegiatan ini akan dilakukan ke sejumlah panti.

“Saya mendengar kegiatan ini spontan dilakukan, karena beberapa waktu lalu terjadi bencana kebakaran di Boom Baru Palembang, yang sangat membutuhkan bantuan,”ungkapnya

Kemenag berharap Walubi Sumsel selalu ada untuk masyarakat Sumsel dan tidak berhenti melakukan kegiatan sosial. ” Karena apa , karena mereka mendengar dan segera bertidnak untuk melakukan aksi aski sosial yang sifatnya nyata,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar