Bikin Paspor di Palembang Tak Perlu Ribet Lagi, Cukup Isi Data Melalui Aplikasi M-Paspor

KBRN,Palembang : Masyarakat yang ingin melakukan pembuatan paspor baru saat ini tak perlu mendatangi kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang. Pengisian data pemohon kini bisa dilakukan dari aplikasi M-Paspor yang bisa diunduh di Play Store atau Appstore.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Adep Yoenoes mengatakan dengan memanfaatkan layanan M-Paspor, pemohon bisa melengkapi data-data pribadi langsung dari gawai.

“Sudah dilanuching aplikasi baru dari Direktortat Keimigrasian. Jadi masyarakat dimudahkan dengan aplikasi M-Paspor bisa isi data sendiri,” jelasnya, Jumat (28/1/2022).

Kasi Lantaskim Adep Yoenoes

Baca juga : Umrah Diizinkan, Pemohon Paspor Baru di Palembang Meningkat

Setelah melengkapi berkas persyaratan pembuatan paspor secara daring itu, pemohon akan mendatangi kantor Imigrasi Palembang hanya untuk melakukan pengambilan foto.

“Jadwal datang itu mereka yang sendiri yang menentukan saat pengisian data di aplikasi, dan pembayaran biaya pembuatan paspor juga dilakukan sebelum mendatangi kantor Imigrasi,” ujarnya.

Setelah sesi foto di kantor Imigrasi, masyarakat tinggal menunggu waktu pengambilan paspor beberapa hari setelahnya.

“Sekitar tiga hari setelahnya, paspor bisa diambil,” tambahnya.

Melalui layanan ini, kata Adep diharapkan pembuatan paspor semakin mudah. Apalagi tren pembuatan paspor terpantau mengalami peningkatan sejak pelaksanaan umrah kembali dibuka di awal tahun 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar