Mulai Besok, Minyak Goreng Satu Harga Berlaku di Pasar Tradisional

KBRN,Palembang : Kebijakan minyak goreng satu harga sebesar Rp 14 ribu per liter melalui subsidi akan serentak diterapkan di seluruh pasar tradisional Sumsel mulai besok, Rabu (26/1/2022).

Beberapa hari sebelumnya, penerapan minyak goreng satu harga ini diberlakukan untuk pasar ritel atau minimarket.

Kepala Dinas Perdagangan Sumsel Ahmad Rizali mengimbau masyarakat tak perlu panik dengan memborong minyak goreng, karena kebijakan satu harga ini akan berlangsung hingga beberapa bulan kedepan.

“Masyarakat kan masih ada yang menganggap kebijakan ini hanya untuk waktu singkat sehari dua hari, tapi ini akan berlangsung hingga 6 bulan kedepan dan nanti akan dilanjutkan kembali, jadi jangan punic buying,” ujarnya, Selasa (25/1/2022).

Dan untuk stoknya, kata Ahmad, Sumsel telah menyiapkan sekitar 45 sampai 60 juta ton minyak goreng.

Sedangkan perkiraaannya, dalam setiap bulan akan disiapkan sebanyak 8 juta liter, sehingga masyarakat tak perlu khawatir.

Kemudian, untuk memastikan para pedagang menjual dengan harga yang telah ditentukan maka akan dilakukan pengawasan di beberapa pasar.

“Bila ditemukan nantinya akan kita beri teguran terlebih dahulu, tapi yang harus kita pegang adalah distributor sebagai penyalur. Karena pedagang menentukan harga sesuai dari modal,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar