Festival Sungai Sekanak Lambidaro Ditunda Februari

Foto : Diskominfo

KBRN, Palembang : Penyelenggaraan Festival Sungai Sekanak Lambidaro resmi ditunda. Semula Festival ini dijadualkan dibuka pada 29 dan 30 Januari, namun diitunda pada [pekan pertama bulan depan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak mengatakan, penundaan jadual Festival Sungai Sekanak - Lambidaro ini dikemukakan  dalam rapat bersama jajaran Pemkot Palembang yang dipimpin langsung Wali Kota Palembang Harnojoyo, Senin (24/1/2022). 

“Hasil rapat bersama Festival Sekanak Lambidaro diundur tanggal 5-6 Februari nanti,” Jelasnya..

Dikatakan, Festival Sungai Sekanak Lambidaro diperkirakan akan jadi event pariwisata yang menyedot perhatian banyak pihak. Karena itu, perlu persiapan yang betul-betul paripurna. 

"Event ini akan kita gaungkan hingga ke tingkat nasional bahkan internasional," ujar Bastari. 

Ahmad Bastari Yusak menjelaskan, ada banyak rangkaian kegiatan di Festival Sungai Sekanak Lambidaro. Diantaranya, Festival Komunitas, Instagram Photo dan Vlog Konten, Lambidaro Fashion Show. 

Selain itu juga digelar Gerakan Bersih Susur Sungai, Gerakan Tabur Benih Ikan, Gerakan Tanam Pohon, Permainan Rakyat, dan Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif. 

"Di lokasi festival nantinya akan banyak stand pameran UMKM hasil kerajinan, dan aneka jajanan makanan asli Palembang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, Edison, mengatakan, pihaknya akan menggencarkan sosialisasi Festival Sungai Sekanak Lambidaro. 

“Kita akan gencarkan promosi dan publikasi di medsos, media elektronik, cetak hingga pemasangan banner dan spanduk di sudut-sudut strategis di Kota Palembang,” ujar Edison. 

Selain memperkenalkan Sekanak Lambidaro sebagai salah satu destinasi wisata, Festival ini juga bertujuan mengajak serta menumbuhkan kecintaan warga Palembang akan sungai. 

"Ini sesuai dengan arahan Pak Wali Kota Palembang, yakni masyarakat diajak menyayangi sungai dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan sungai," demikian Edison

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar