Herman Deru Harapkan Forkesi Sumsel Jadi Trendsetter

Foto : Humas Prov.Sumsel

KBRN, Palembang : Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meminta agar Forum Keluarga Spesial Indonesia (Forkesi) Chapter Sumsel, bisa memperluas dan membentuk kepengurusan sampai ke wilayah Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Pernyataan itu dikemukakan Herman Deru, saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus Forum Keluarga Spesial Indonesia (Forkesi) Chapter Sumsel, di Taman Purbakala Sriwijaya Palembang, Sabtu, (15/1/2022).

"Saya berharap sekali organisasi yang mulia ini bisa dibentuk juga di setiap Kabupaten dan Kota di Sumsel, dan mudah-mudahan ini menjadi trendsetter dan akan ditiru oleh Kabupaten, Kota bahkan akan memantik kepedulian dari lembaga-lembaga sosial, BUMD, atau per orangan yang mempunyai kemampuan yang lebih," Katanya.

Menurutnya, Peran Forkesi merupakan hal yang mulia dalam membina keluarga dan para orang tua yang mempunyai anak berkebutuhan kusus sangat dibutuhkan. Oleh karena itu dirinya sanggat memberi apresiasi yang tinggi atas terbentuknya organisasi Forkesi di Sumsel.

Gubernur juga berharap agar Forkesi tetap konsisten memberikan bimbingan kepada anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus untuk terampil dalam hal yang disukai mereka.

Pada kesempatan itu, Gubernur Herman Deru menyapa dan memberikan semangat kepada para orang tua dan anak-anak berkebutuhan khusus yang turut hadir dalam acara tersebut.

Forum Keluarga Spesial Indonesia (FORKESI) dibentuk untuk mewadahi suara para orangtua anak berkebutuhan khusus di Indonesia. FORKESI terbentuk dengan dasar pemikiran bahwa hak-hak anak berkebutuhan khusus masih jauh dari terpenuhi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar