Gubernur Sumsel Ajak IKA FKM Unsri Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Foto : Diskominfo

KBRN, Palembang : Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meminta Ikatan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat (IKA FKM) Universitas Sriwijaya dapat membantu Pemerintah mengubah pola pikir masyarakat untuk hidup sehat.

Saat menghadiri pelantikan kepengurusan IKA FKM UNSRI masa bakti 2021-2025, di Hotel The Zuri Palembang, Sabtu (15/1/2022), Herman Deru mengatakan, agar semua unsur kepengurusan organisasi untuk dapat membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat agar dapat menerapkan pola hidup sehat disetiap rumah tangga.

Diantaranya adalah dengan memiliki sanitasi yang besih, hidup higienis dan mengkonsumsi makanan bergizi.

"Hal tersebut penting untuk dilakukan agar masyarakat dapat merubah mindset mereka dalam menjalankan pola hidup sehat. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati", ujarnya.

Menurutnya, jika hal tersebut dapat diterapkan oleh seluruh masyarakat tentunya ini akan berdampak baik diberbagai sektor, khususnya diri meraka sendiri yang tidak perlu lagi keluar biaya untuk berobat.

Herman Deru juga mengajak pengurus IKA FKM bersama - sama pemerintah untuk memberikan sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 agar kita dapat mencapai target 90%", tutupnya.

Kepengurusan IKA FKM UNSRI masa bakti 2021-2025 yang diketuai oleh Mardiana, S.KM.

Sementara itu Wasekjen IKA FKM UNSRI diwakili oleh Ir. Soez Amir mengatakan kepengurusan yang baru ini dapat berperan lebih baik dalam mendukung dan mensukseskan setiap program pemerintah yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

"Pesan Ketua Umum, IKA FKM UNSRI dapat lebih aktif berperan dalam mendukung dan mensukseskan program pokok Pemprov Sumsel, diantaranya penanggulangan covid19, penurunan angka stunting dan sumsel mandiri pangan", tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar