Wajar Macet, Badan Jalan Merdeka Kawasan Kantor Pemkot Semakin Sempit Dimakan Mobil Pribadi

KBRN, Palembang : "Pantas saja disini macet pada parkir di sisi jalan semua," celoteh seorang teman saya saat kami melintas di jalan Merdeka, di sekitar kawasan perkantoran  Walikota Palembang, Kamis petang (25/11/2021).

Kendaraan roda empat berjejer parkir di sisi kiri badan jalan. Kebanyakan dengan plat hitam. 

Sebenarnya, badan jalan dijadikan area parkir itu sudah mulai terlihat dari depan kawasan kuliner pempek 26 Ilir hingga di sekitar kantor Lapas Perempuan Palembang.

Kepadatan kendaraan di lokasi ini tak hanya terjadi di waktu sibuk seperti misalnya pagi dan sore namun di waktu lainnya, arus kendaraan sering tersendat lantaran jalur kendaraan menyempit karena banyak kendaraan parkir di sisi jalan serta ditambah saat keluar masuk kendaraan.

Teman saya ini yang sedang melakukan pelesiran di Palembang mengaku cukup kaget dengan situasi jalan raya di beberapa lokasi karena dinilainya ruwet dan tak tertata.

"Situasi seperti ini emang sudah lama? seharusnya pemerintah harus tegas, kenapa bisa parkir di badan jalan, kalau itu kendaraan pegawai dari kantor-kantor di pinggir jalan itu ya harusnya ada solusi juga. Dibikin aturan jangan bawa kendaraan atau ya dibuattkan lagi kantong-kantong parkir," ujarnya.

Kemacetan semakin tak terelakan saat ramai kendaraan melintas karena sedang ada pengerjaan proyek infrastruktur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar