Dugaan Korupsi Serasi Tol Pematang Panggang Berlanjut

e.jpg

KBRN, Palembang : Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel telah kembali dari Jakarta usai berkoordinasi dengan PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan).

KASI Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH, usai melakukan koordinasi dengan PPATK, kini Jaksa Penyidik sedang mendalami dua perkara dugaan kasus korupsi yang saat ini tengah disidik oleh Kejati Sumsel.

"Tim Jaksa Penyidik sudah tiba di Palembang usai berkoordinasi dengan PPATK. Tentunya dari koordinasi yang sudah dilakukan maka Jaksa Penyidik kini tengah mendalami dua pekara yang sedang disidik, yakni dugaan kasus korupsi Program SERASI tahun 2019 di Banyuasin dan dugaan kasus korupsi ganti rugi lahan Jalan Tol Pematang Panggang Kayu Agung OKI,” ungkapnya, Senin (15/08/2022).

Menurutnya, dua perkara dugaan kasus korupsi tersebut saat ini masihdilakukan penyidikan oleh Kejati Sumsel.

“Jadi saat ini hanya dua perkara tersebut yang sudah proses sidik (penyidikan), dan kini Jaksa Penyidik sedang mendalami proses penyidikannya,” jelasnya.

Dilanjutkannya, proses penyidikan yang dilakukan terkait perkara dugaan korupsi, yakni Program SERASI 2019 di Banyuasin dan perkara dugaan korupsi ganti rugi lahan Jalan Tol Pematang Panggang Kayu Agung OKI bertujuan untuk mengungkap tersangkanya.

“Dua perkara itu kan belum ada penetapan tersangka, makanya saat ini pendalaman penyidikan dilakukan untuk mengungkap tersangka di dua perkara tersebut,” paparnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar