Korban Kecelakaan di Jembatan Musi VI Dimakamkan

Foto : Bakohumas Palembang

KBRN, Palembang : Peristiwa kecelakaan dengan merenggut korban jiwa akan menyisakan kesedihan mendalam bagi anggota keluarga yang ditinggalkan.

Begitupun peristiwa kecelakaan yang dialami Muhammad Zaki Ramadhan (14) dan Muhammad Rakha Al Rifat (12), warga Jalan Kuburan Nasrani, RT 33 RW 07 Palembang. Kakak beradik yang merupakan atlet menembak PON tersebut, mengalami kecelakaan di jembatan Musi IV Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (6/7/2022) pagi. 

Turut prihatin atas peristiwa kecelakaan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, melayat ke rumah duka. Rabu (6/7/2022),

Peristiwa ini merenggut nyawa Muhammad Rakha Al Rifat (12). Rakha meninggal di tempat kejadian. 

Sementara kakak Rakha, Muhammad Zaki Ramadhan (14) menjalani perawatan intensif di rumah sakit. 

'Turut berduka cita yang mendalam. Semoga ananda Rakha mendapat tempat yang layak di sisi Allah. Dan kakaknya segera diberikan kesembuhan,'' ujar Dewa kepada ayah korban saat pemakaman, Rabu, (6/7/2022) sore.

Ratu Dewa juga turut menghantarkan jenazah Rakha ke pemakaman di TPU Talang Kerikil Palembang.

Dewa berupaya menguatkan keluarga yang ditinggal. Ayah korban, Zuarsah, seorang ASN di Dinas Perikanan Kota Palembang. 

''Beliau staf saya di Pemkot. Kami kerap main badminton bersama,'' kata Dewa, yang juga Ketua PBSI Kota Palembang.

Sebagaimana diberitakan,peristiwa tabrakan antara sepeda motor dengan mobil pick up di jembatan Musi VI mengejutkan banyak orang. 

Kanit Gakum Polrestabes Palembang Iptu AR Sikakum menuturkan peristiwa lakalantas ini bermula mobil pick up hitam bernomor polisi BG 8702 IU melaju dari Jalan KH Azhar menuju ke Jembatan Musi IV Palembang. Tiba di lokasi kejadian, mobil nahas itu hendak menghindari pengendara di depannya.

Setelah berhasil menghindar, justru mobil melaju ke kanan dan menghantam sepeda motor korban bernomor polisi BG 2874 Z yang melaju dari arah berlawanan.

Kasus ini masih ditangani aparat kepolisian setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar