Berantas Narkoba, ASN dan Pejabat Pemkot Prabumulih di Tes Urine

KBRN, Prabumulih : Pemerintah Kota Prabumulih bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat kembali melakukan tes urine, Senin (4/7/2022) di Lantai 1 Gedung Pemkot.

Kali ini, tidak hanya para Pegawai Negeri Sipil, tes urin juga menyasar ke sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Prabumulih.

“Iya, bukan hanya PNS saja. Kali ini, sejumlah pejabat mulai Sekretaris Daerah (Sekda). Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, Camat, dan lainnya ikut dites urine,” ujar seorang PNS di lingkungan Pemkot tersebut.

Sementara itu, Plt Kepala BNN, Kompol Yawardiman SAg MH menjelaskan, tes urine yang dilakukan secara mendadak itu diikuti sekitar 300 pegawai di lingkungan Pemkot dan dijaga ketat personelnya.

“Hasil tes urine kali ini, masih tetap sama hasilnya nihil atau tidak ada positif,” jelas Yawardiman, Rabu (6/7/2022).

Yawardiman mengungkapkan, tes urine ini dilakukan masih dalam rangka Hari Anti narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemkot.

“Terima kasih atas sinergi Pemkot, mendukung program BNN membersihkan penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemkot,” tukas orang nomor satu di BNN Prabumulih ini.

Harapannya, pegawai Pemkot semuanya bersih dan tidak ada terjerat narkoba. Kalau ada, jelas akan diproses sesuai aturan. “Kita lakukan assement terlebih dahulu, guna proses rehabilitasi guna melepaskan ketergantungannya terhadap narkoba,” bebernya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar