Kapolda: Kami Belum Sempurna, Tetap Berupaya Berikan yang Terbaik

Forkopimda Sumsel saat mengikuti Upacara Hari Bhayangkara secara virtual dari Semarang Jawa tengah, Selasa (5/7/22)

KBRN, Palembang: Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tahun ini menjadi momentum mewujudkan Polri yang Presisi, serta mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

"Terima kasih untuk selalu mencintai kami, kami belum sempurna tapi kami berupaya memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Sumsel. Ini merupakan tema peringatan HUT Bhayangkara yang perlu dimaknai sebagai semangat dan upaya Polri berbenah," ucap Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto di acara ramah tamah puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Griya Agung, Selasa (5/7/22).

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan penghargaaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Sumsel atas dukungan terhadap tugas yang diemban Polri selama ini.

Melalui kegiatan ramah tamah sekaligus syukuran sebagai wujud rasa syukur kepad Allah SWT juga diharapkan bagi anggota Polri untuk dijadikan sebagai ajang instrospeksi pelaksanaan tugas yang telah dilakukan selama satu tahun ini.

“Mewakili seluruh anggota Polri dan keluarga besar Bhayangkara saya menyampaikan permohonan maaf apabila dirasa belum optimal dalam melayani masyarakat," sebut mantan Kapolda Sumbar ini.

Di kesempatan itu, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pemprov Sumsel dan DPRD Sumsel atas hibah Gedung Utama Presisi Polda Sumsel yang dibangun dari dana APBD Sumsel senilai Rp176 milyar diserahkan Pin Emas Kapolri kepada Gubernur H Herman Deru dan Ketua DPRD Sumsel RA Hj Anita Noeringhati,SH,MH juga piagam penghargaan kepada unsur pimpinan, para Ketua Fraksi dan Ketua Komisi DPRD Sumsel.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru turut bangga atas capaian kinerja jajaran Polda Sumsel yang kian dicintai masyarakat.

"Secara pribadi saya sangat antusias melihat semangat Kapolda untuk merayakan HUT Bhayangkara. Yang rangkaiannya dapat berjalan secara sempurna," sebut Deru.

Hal senada disampaikan Pangdam II/Swj, Mayjend TNI Agus Suhardi yang berharap jalinan sinergi antara TNI-Polri dapat terus ditingkatkan.

"Yang terpenting harus bekerja dengan hati untuk tetap dapat dicintai rakyat," papar Agus.

Acara syukuran yang digelar di Griya Agung Palembang diawali dengan Upacara Hari Bhayangkara serentak yang dikuti secara virtual dari Akpol Semarang Jawa Tengah dan dipimpim langsung Presiden Joko Widodo, selaku Inspektur Upcara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar