Curi Rak Piring, Pengangguran dan Pengemudi Bentor Ditangkap

Foto : Polsek Tanjungraja Ogan Ilir

KBRN, Ogan Ilir : Seh (23) seorang pengangguran dan Juki (37) tulang becak motor (bentor) diamankan Tim Tikam Reskrim Polsek Tanjungraja Ogan Ilir karena kedapatan melakukan tindak pidana pencurian, Jumat (1/7/2022).

Kedua ditangkap karena mencuri rak piring di rumah Ahmad Fikri (29) di Kelurahan Tanjungraja Utara, Kecamatan Tanjungraja, Kabupaten Ogan Ilir pada Jum’at, 17 Juni 2022, sekira pukul 10.00 WIB.

“Tanggal 17 Juni lalu, terjadi tindak pidana pencurian yang dilakukan pelaku Seh dan Juki. Awalnya saksi Dedi dan Tuti melihat kedua pelaku lewat didepan rumah mereka yang tidak jauh dari TKP dengan menggunakan Bentor dalam keadaan Kosong dan berhenti di depan rumah korban, sekitar 15 menit kemudian pelaku kembali lagi lewat didepan rumah saksi dengan membawa 1 buah rak Piring dan pelaku memberikan uang Rp.50rb kepada saksi namun ditolak oleh saksi,” jelas Kapolsek Tanjungraja AKP Halim Kesumo SH MSi, Sabtu (02/07/2022).

Menurut Halim, keduanya ditangkap setelah pihaknya mendapatkan laporan dari korban dan langsung memerintahkan Tim Tikam untuk melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

“Saya bersama Kanitreskrim Polsek Tanjungraja Ipda Marzuki serta anggota Team Tikam langsung menuju ke terminal Tanjungraja untuk mengamankan pelaku Juki,” ujar Halim.

Setelah dilakukan pengembangan, pelaku Marzuki mengaku disuruh Rama alias Seh untuk mengangkut rak piring kaca dari rumah korban.

“Kemudian Tim Tikam melakukan penangkapan terhadap pelaku Seh yang berada di rumahnya. Setelah dilakukan BAP, pelaku Seh juga mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian tersebut,” katanya.

Siaran pers Humas Polsek Tanjungraja menyebutkan, saat ini kedua pelaku bersama barang bukti berupa 1 buah rak piring kaca dan 1 unit bentor diamankan di Mapolsek setempat,  guna penyidikan lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar