Pelaku Jambret Jalintim Sumatera Dibekuk Polisi

Foto : Humas Polsek Sungai Lilin

KBRN, Banyuasin : Ario Saci Saputra (27), pelaku lambret di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera dibekuk polisi saat beraksi di Jalan Lintas Palembang – Jambi Dusun IV Desa Sri Gunung Kec. Sungai Lilin Kab. Muba.

Buruh serabutan ini menjambret seorang guru asal desa Mulyo Rejo Kec.Sungai Lilin Kab.Muba. Akibat kejadian itu, korban Wida Sevni Yenti mengalami kerugian uang tunai sebesar Rp700.000.

“Korban jambret ini merupakan seorang Guru SMP, unit reskrim kita begerak langsung menangkap tersangka” Kata Zanzibar, mewakili Kapolres Musi Banyuasin Akbp Alamsyah Pelupessy, Jumat (20/5/2022).

Dikatakan dari keterangan terungkap, tersangka yang merupakan warga Desa Cinta Damai Kec. Sungai Lilin Kab. Muba itu baru pertama kali melakukan aksi kejahatan jalanan dikarenakan kepepet membutuhkan uang.

"Korban, pada Minggu (15/5/2022) sekira pukul 10.00 Wib sedang mengendarai sepeda motor miliknya hendak pulang. Ditengah perjalanan tersangka dari kejauhan yang melihat korban, langsung memepet korban dari sebelah kanan. Lalu langsung menarik tas korban yang disandang sehingga motor korban menjadi oleng dan stang motor korban menyangkut di jok motor tersangka." terangnya.

Melihat korban yang sudah terjatuh, tersangka langsung membawa lari tas korban.

“Korban yang terjatuh mengalami luka lecet, untuk tas nya langsung dibawa lari tersangka” Imbuhnya.

Menerima laporan unit reskrim langsung bergerak cepat dan menyusuri wilayah sungai lilin.

“Selang setengah Jam dengan Berbekal barang bukti dan ciri ciri tersangka, Kita tangkap tersangka di Jalan Pt Asam Merah di Dusun IV Desa Sri Gunung Kab.Muba” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini meringkuk di Polsek Sungai Lilin dan akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (curas) dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar