Kamera ETLE Ditambah, Sasaran Tilang Elektronik di Palembang Diperluas

KBRN, Palembang : Polisi akan menambah kamera Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Palembang, Sumatera Selatan. Setidaknya bakal ada lima sampai tujuh ruas jalan yang akan dipasang ETLE.

Kepala Satlantas Polrestabes Palembang Rendy S Aditamamengatakan tahap awal pemasangan tambahan bakal ada lima sampai tujuh.

“Semua dilakukan secara bertahap sementara titik itu dulu untuk lokasi-lokasi lainnya akan disusulkan,” katanya, Rabu (18/5/2022).

Kamera ETLE tersebut berfungsi merekam semua aktivitas pergerakan kendaraan bermotor seperti sembilan set kamera yang lebih dulu telah terpasang awal tahun lalu.

Pemasangan tersebut masing-masing dilakukan sebanyak dua set ETLE di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Sukarami, satu set di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat 1, dan satu set di kawasan Nilakandi, Kecamatan Ilir Timur II.

“Jumlah personel di lapangan pun juga dapat dikurangi dengan semakin banyaknya terpasang kamera ETLE dan mengefisiensikan penindakan pelanggaran lalu lintas,” bebernya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar