Berkah Hari Waisak ,7 WB Rutan Pakjo Palembang Terima Remisi

KBRN, Palembang : Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Palembang memberikan Remisi Khusus (RK) bagi tujuh orang narapidana penganut agama Budha pada peringatan hari raya Waisak, Senin (16/5/2022).

Dari ketujuh orang narapidana tersebut, empat diantaranya diberikan remisi dengan besaran 15 hari, sedangkan tiga lainnya diberikan remisi dengan besaran 1 bulan.

Pemberian remisi tersebut diberikan oleh Kakanwil Kemenkum dan HAM Sumsel secara simbolis melalui Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan Kanwil Kemenkum dan HAM Sumsel Guntur Adi Prakoso didampingi staf administrasi dan staf Rutan Klas I Palembang.

Usai penyerahan remisi, Guntur Adi Prakoso mengucapkan selamat kepada tujuh narapidana yang mendapatkan remisi peringatan hari raya Waisak, dan berharap momentum perayaan hari raya Waisak tahun ini dapat menjadikan pribadi narapidana lebih baik lagi.

“Kami juga mewanti-wanti agar para penerima remisi tetap berkelakuan baik selama menjalani sisa masa pidana. Selain itu, juga harus aktif mengikuti pembinaan baik rohani maupun keterampilan,” kata Guntur Adi dalam keterangannya.

Dijelaskannya, tujuh orang narapidana yang mendapatkan remisi khusus tersebut sebagian besar adalah narapidana tindak pidana umum seperti penggelapan dan penipuan, hanya satu narapidana tindak pidana narkotika.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar