6 Tahun DPO, Pelaku Curat di OKU Timur Ditangkap Polisi.

KBRN, OKU Timur : Setelah DPO selama 6 tahun, An.AI (25), pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), akhinya di bekuk tim gabungan Satreskrim Polres OKU Timur, di desa Sumber Asri Buay Madang Timur, Kamis (25/11/2021)

Warga desa tanjung bulan kecamatan Buay Madang Timur ditangkap saat sedang makan. Karena melawan dan berusaha kabur, polisi terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas.

Kapolres melalui Kasat Reskrim OKU Timur AKP Apromico menjelaskan, tersangka merupakan salah satu DPO dalam Perkara Tindak Pidana pencurian dengan Pemberatan yang terjadi pada 16 Juni 2015 silam.

"Setelah enam tahun melarikan diri, Alhamdulilah, pada akhirnya pelaku tersebut, ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres OKU Timur 25 November 2021 kemarin ," jelasnya. Jumat (26/11/2021).

AKP Apromico mengatakan, tersangka melakukan aksi kejahatan curat dikawasan Srikaton Buay Madang dengan cara merusak bagian atas toko dan mengambil barang milik korban Faisal.

Selain mengambil barang dagangan di dalam toko berupa celana dan pakaian jadi, tersangka juga menggasak sebuah handpone, dan uang tunai Rp70.000.

Atas kejadian itu korban mengalami total kerugian Rp. 10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut Polsek Buay Madang guna pengusutan lebih lanjut. 

Untuk prodes hukum selanjutnya, tersangka kini meringkuk di tahanan Polres OKU Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar