Gereja Tangguh Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan

KBRN, Palangka Raya : Jajaran Polres Palangka Raya terus berkoordinasi dengan pengurus rumah ibadah, dalam rangka pencanangan Gereja Tangguh Covid-19. 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya yang melakukan pemasangan spanduk bertuliskan Gereja Tangguh di depan plang nama gereja, Rabu (3/3/21).

Bhabinkamtibmas Aipda Toha menerangkan, kegiatan semacam ini dilakukan di seluruh Polres Jajaran Polda Kalteng, sebagai bukti bahwa rumah ibadah yang dipasang spanduk tersebut telah memenuhi protokol kesehatan. 

"Giat kita di Gereja Tangguh YHS di Jalan RTA Milono. Sekaligus kegiatan PPKM skala mikro Kelurahan Menteng. Dalam upaya pencegahan Covid-19," ucap Aipda Toha. 

Sementara itu kegiatan serupa juga dilakukan oleh anggota Polsek Bukit Batu bersama forkopimcam dengan melakukan koordinasi dengan pengurus Gereja GKE Eppata dalam rangka pencanangan Gereja Tangguh. 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin mengatakan, pencanangan GKE Eppata karena ketersediaan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun dan cairan disinfektan. 

Penyediaan masker bagi jemaat, tempat duduk telah diatur jaraknya dengan baik, terpasangnya spanduk imbauan pencegahan Covid-19 serta seluruh jemaat yang melaksanakan ibadah, selalu menggunakan masker.

"Saya berharap, gerakan protokol kesehatan yang dilakukan oleh pengurus GKE Eppata ini bisa ditiru oleh pengurus tempat ibadah lainnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00