Jangan Abaikan Prokes Di Fasilitas Umum dan Pasar

KBRN,Palangka Raya : Sosialisasi secara masif terus dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Satgas Covid-19 untuk terus penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di sejumlah titik termasuk fasilitas umum dan pasar tradisional.

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, senin (26/01/21) Emi Abriyani mengimbau agar masyarakat tetap patuh dalam penerapan prokes jangan sampai abai khususnya pada fasilitas umum, yang perlu diwaspadai karena sangat rawan terpapar covid-19. Pemko Palangka Raya juga meminta masyarakat selama masa PPKM atau pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat ini, tidak berkerumun atau abai terhadap prokes dan tidak menjaga jarak karena hal tersebut akan mendapatkan sanki administratif dari tim satgas penanganan covid-19.

” untuk fasilitas umum seperti pasar masyarakat diminta jangan sampai mengabaikan prokes dan menjaga jarak,”kata Emi Abriyani

Salah satu warga Kota Palangka Raya Ardi mengatakan penggunaan masker di lingkungan pasar sangatlah penting untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya saat melakukan transaksi baik di pasar atau fasilitas umum dan pelayanan publik.

” masker sangat diperlukan di pasar untuk menjaga diri dari paparan covid-19,” jelas Ardi

Sementara itu Kabagops Polresta Palangka Raya, yang juga masuk dalam Satgas Covid-19 Kota Kompol Hemat Siburian,  mengatakan kedisplinan masyarakat sangat diperlukan khususnya dilingkungan fasilitas umum seperti pasar .dijelaskan Hemat Siburian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya telah menjaring ribuan pelanggar prokes .Saat PPKM diharapkan tingkat kesadaran masyarakat akan prokes terus meningkat jangan terus abaik 4M yakni (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan).

” masyarakat yang keluar rumah diharapkan tetap kenakan masker," ungkap Kompol Hemat Siburian

Sejumlah daerah di Indonesia sampai saat ini masih terus melakukan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat, tidak terkecuali di sejumlah fasilitas umum dan pasar yang kerap dijadikan lokasi kerumunan massa hal ini agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang terus meningkat .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00