FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Kalteng Kembali Terima Vaksin Covid-19 Khusus Nakes

KBRN, Palangka Raya: Sebanyak 27.000 vial vaksin Sinovac tiba di Palangka Raya, Kalimantan Tengah hari ini. Vaksin Covid-19 yang diterima di tahap satu termin kedua ini masih dikhususkan untuk tenaga kesehatan.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Ayonni Rizal, mengatakan sampai saat ini ada hampir 20 ribu tenaga kesehatan di Kalteng yang masuk data penerima vaksin.

Sebelumnya pada 5 Januari lalu, Kalteng telah menerima sebanyak 14.680 vial vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat.  Sesuai ketentuan, satu orang harus divaksinasi sebanyak dua kali dengan jeda 14 hari.

“Insya Allah sampai saat ini cukup tetapi kita tidak tahu, karena data berubah terus. Karena saat ini data yg ada di RS atau Puskesmas dan klinik, tapi sarana kesehatan lain seperti apotek, klinik mata, dsb. Pokoknya yang namanya tenaga kesehatan itu mesti tercover,” tuturnya kepada RRI, Senin (25/1/2021).

Untuk sementara vaksin disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah. Vaksin Sinovac asal Cina ini nantinya akan didistribusikan ke 14 kab/kota se Provinsi Kalimantan Tengah pada 26 dan 28 Januari 2021. (foto: Dinkes Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00