BPBD Kota Palangka Raya Besok Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Pelaihari

KBRN, Palangka Raya: Sambil menangani bencana non alam Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya juga tidak abai membantu korban banjir provinsi tetangga Kalimantan Selatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, kepada reporter Septina Trisnawati mengatakan pihaknya masih mengumpulkan bantuan baik dari masyarakat maupun dinas/instansi. Direncanakan, besok bantuan yang terkumpul akan diantarkan kepada korban banjir di Pelaihari Kalsel.

“Bantuan yang akan diantarkan ada lilin, pampers, beras, minyak goreng, obat-obatan, makanan kering, pakaian dalam karena mereka kekurangan juga, pakaian layak pakai, mukena, sajadah, sembako dan perlengkapan lainnya,” tutur Emi kepada RRI, Jum’at (22/1/2021).

Emi mengatakan sebelumnya Walikota Palangka Raya sudah menyampaikan 3 truk dan 3 pick up berisi bantuan kepada Walikota Banjarmasin.

Menjalani tugas menangani Covid-19 sambil juga membantu saudara yang tertimpa musibah, menurut Emi, harus dilakukan sebagai bentuk empati dan rasa solidaritas. (foto: banjarmasin.tribunnews)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00