FOKUS: #VAKSIN COVID-19

DPRD Kalteng : Pemda Harus Tegur RS Swasta Yang Tarik Biaya PCR Mahal

KBRN, Palangka Raya : Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah mempertanyakan mahalnya tes PCR yang sering ditemui oleh masyarakat. Kalangan dewan meminta pemangku kepentingan dan dinas terkait berani menegur pihak RS terlebih Rumah Sakita Swasta yang mematok harga di atas amabang batas yang ditentukan.

Kepada RRI, anggota Komisi III yang membidangi masalah kesehatan, Kuwu Senilawati, Selasa (20/01/2021). mendapati banyak keluhan masyaraka yang mengalami mahalanya tes PCR dibandingkan harga yang menjadi patokan pemerintah. Terlebih bagi mereka masyarakat kalangan menengah ke bawah yang merasa kesulitan mendapatkan tes PCR ini. Kuwu meminta kalangan pemabku kepentingan baik Pemerintah Daerah dan Tim gugus Tugas untuk berani menegur penyelenggara tes PCR terutama pihak RS swasta yang mungkin menyediakan test PCR di amabang batas yang dipatok pemerintah. Teguran ini perlu agar masyarakat tidak merasa apatis dengan test PCR.

“Sehingga akan mempersulit kegiatan pemantauan penyebaran covid 19 menggunakan beragam macam test baik PCR, swab ,ant gen dan lain sebagainya,” jelasnya. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00