Masyarakat Pulang Pisau Peduli Korban Banjir Bandang Kalsel

KBRN, Pulang Pisau : Pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah - BPBD bersama organisasi sosial kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau menunjukkan rasa simpati dan empatinya terhadap kurban bencana alam di Kalimantan Selatan, dengan mengirimkan bantuan berupa kebutuhan pokok masyarakat serta 2 regu Tim SAR didukung sarana perahu karet, k wilayah yang dilanda banjir. Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo,S.Sos, Senin,(18/01/2021) ketika melepas tim pengiriman bansos mengungkapkan, bantuan tersebut sebagai bentuk turut prihatin dari masyarakat dan Pemerintah Daerah Pulang Pisau atas bencana banjir bandang yang melanda beberapa Kabupaten di Kalimantan Selatan. Meski tidak seberapa, bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban penderitaan kurban banjir .

" kami mendapat tugas memberikan bantuan di wilayah Barito Kapuas yang merupakan daerah terparah bencana banjir di Kalsel, dan selain Sembako juga perahu karet, Pemkab Pualng Pisau melalui BPBD menerjunkan Tim kemanusiaan " ungkap Edy Pratowo.

Sementara kepala BPBD Pulang Pisau Salahudin menekankan, selain mengirimkan tim bantuan kemanusiaan, pihaknya kini juga menyiapkan sarana yang ada guna menghadapi kemungkinan bencana melanda wilayah Pulang Pisau sendiri. Karena sesuai infomasi dari BMKG, Wilayah Kalimantan Tengah akan mengalami cuaca ekstrim seperti hujan lebat dan angin puting beliung, hingga bulan Maret 2021, sedangka di Pulang pisau sendiri memiliki beberapa daerah rawan bencana.

" Karena daerah kami juga ada wilayah yang rawan terkena Bencana alam seperti Banjir Rob, juga angin Puting Beliung" ungkap Salahudin.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00