FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Bupati Pulang Pisau ingatkan masyarakat akan pentingnya Prokes

KBRN, Pulang Pisau : Bupati Pulang Pisau H.Edy Pratowo, S.Sos. Dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau Dr.Muliyanto Budiharjo , berharap dengan selesainya penyuntikan Vaksin Covid 19, kepada Pejabat, Tenaga Kesehatan, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk nantinya juga siap di vaksin. Kepada RRI Bupati Pulpis H.Edy Pratowo, S.Sos , Menegaskansuntik vaksin covid 19 pada prinsipnya hanya sebagai penambah imun tubuh agar kuat menghadapi mabah covid, akan tetapi kesadaran masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari hari itu lebih penting .

" tetapi yang penting lagi adalah masyarakat tetap melaksanakan Protokol kesehatan secara terus menerus, karena meski sudah ada vaksin tetapi masyarakat abai prokes, maka pastilah Covid 19 akan berkembang lagi, terlebih vaksin untuk masyarakat belum tersedia sepenuhnya, " ungkap Bupati Edy Pratowo.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Pulpis Dr.Muliyanto Budiharjo,berharap dengan adanya vaksin covid ini, masyarakat dapat lebih tenang, karena bagi warga masyarakat yng sudah di suntik vaksin tidak hanya melindungi dirinya, keluwarganya juga lingkungannya.

" adanya vaksin setidaknya memberikan harapan cerah untuk masa depan bahwa pandemi covid 19 dapat di hentikan, atau setidaknya tidak menyebar luas lagi," Jelas Muliyanto.

Sementara seorang warga masyarakat Stevanus Dede  yang menyaksikan pelaksanaan penyuntikan vaksin covid 19 kepada Bupati Pulpis H.Edy Pratowo, S.Sos ,  Mengatakan sangat bangga dan siap untuk disuntik nantinya jika mendapat giliran.Bahkan Stevanus Dede berkeinginan mengajak seluruh anggota keluwarga untuk siap sedia dan tidak ragu, untuk menerima vaksiniansi Covid 19

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00