PPKM Diharapkan Jadikan Prokes Sebagai Gerakan Sosial

KBRN, Palangka Raya : Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM diharapkan mampu menggerakkan kembali protocol kesehatan hingga unit dan sel terkecil dari masyarakat sendiri. Diharapkan nantinya inisiatif protocol kesehatan datang dari pengelola Tempat hiburan, manajemen perkantoran, pemilik usaha, pemilik dan sebagainya.

Kepada RRI, tokoh masyarakat Kalimantan Tengah Sidik R Usop , Sabtu (16/01/2021 ) mengungkap, PPKM diharapkan bisa menjadi gerakan sosial yang massif. Penanaman kepatuhan dan kesadaran yang dilakukan melalui PPKM diharapkan mampu memasyarakat dengan baik terutama bagi kalangan usaha , perkantoran, pariwisata, uper market  pendidikan,  hingga tataran RT dan RW. Diharapkan warga masyarakat bisa saling meningatkan, memberi contoh dan memberi pemahaman kepada yang lainnya soal PPKM ini. Ia mengungkap PPKM dikatakan efektif jika unit dan elemen di masyarakat semakin sadar dan patuh terhadap prokes. Inipun juga haru smelalui tahapan dan proses berkesinambungan dan berlanjut hingga titik maksimal.

“PPKM bukanlah dilihat bagaiamana menurunkan penyebaran covid 19, namun bagaiamana membudayakan dan memasyarakat prokes hingga membumi,” jelasnya. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00