Covid 19 di UPR, Tim Gugus Tugas Gelar Rapid dan Swab

KBRN, Palangka Raya : Covid 19 terus saja menyebar dan mencari penderita baru untuk dijadikan inangya. Tak terkecuali kalangan akademisi Kota Palangka Raya yang terakhir didapati ada tiga orang terkonfirmasi positif covid 19. Sehingga saat ini, Tim Gugus Tugas Covid Palangka Raya langsung melakukan swab dan rapid test untuk mendeteksi kemungkinan positif covid 19 lainnya.

Kepada RRI, Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Palangka Raya , Emmi Abriyani , Rabu (28/10/2020) mengungkap pihaknya segera melakukan rapid tes dan swab untuk segera mendeteksi adanya potensi covid 19 di Universitas Palangka raya. Walau untuk sementara yang diketahui adalah di sebuah Fakultas dimana ada 1 dosen yang meninggal dan 3 orang lainnya positif covid 19. Selain swab dan rapid test, Tim gugus tugas juga melakukan tracing dan metode lainnya untuk melacak dan mencari kemungkinan positif covid 19 lainnya. Ia meminta semua pihak untuk menunggu hasil dari upaya tracing, swab dan rapid yang kini sedang dalam proses.

“ Pasca diketahuinya akademisi positif covid 19 tersebut, kalangan civitas akademika UPR kini dilakukan pembatasan sosial selama 14 hari ke depan,” jelasnya.

Lebih jauh Emmi juga mengungkap selain dilakukan pembatasan sosial, Universitas Palangka Raya juga melakukan system kerja dari rumah bagi pegawai dan stafnya. Sehingga untuk beberapa saat ke depan, Universitas Palangka Raya akan mengurangi system tatap muka dalam kegiatan perkuliahan dan administrasi. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00