Dinas Maupun Instansi Terkait Harus ikut Benahi Pohon Tumbang

KBRN,Palangka Raya : Masyarakat Kota Cantik Palangka Raya, meminta Dinas maupun Instansi terkait, dapat memperhatikan kondisi pepohonan tua yang ada di pinggir jalan saat hujan, karena meski saat ini kemarau basah dan masih kerap turun hujan sedang hingga lebat.Dan di sertai angin kencang rawan tumbangnya pohon tua.

Rahmat salah satu warga Kota Palangka Raya Rabu (23/09/20) meminta Disperkim Kota dapat lebih konsisten dalam penataan Kota.Juga kawasan jalan yang banyak terdapat pohon tua, dan taman karena kerap pohon tumbang mengganggu aktifitas masyarakat juga berdampak korban jiwa bagi para pengendara yang melintas.

"’seharusnya Dinas maupun instansi terkait seperti Disperkim Kota harus memperhatikan kondisi pohon pohon tua yang rapuh dan rawan tumbang,” jelas Rahmat

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya Imbang Triadmadji mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengoptimalkan penataan perawatan dan penebangan pohon-pohon yang yang sudah berusia tua.

” memang sebenarnya fokus Kami di tahun 2020 ini akan berupaya menata kawasan taman Kota agar lebih rapi,”ungkap nya

Dikatakan Imbang penataan perawatan, dan penebangan pohon-pohon dipinggiran kawasan jalan dimaksudkan untuk menjaga keselamatan bagi warga terutama pengguna jalan umum.

Kawasan jalan yang sudah dilakuakn pemotongan dan penebangan pohon , diantaranya jalur jalan G.Obos ujung hingga arah kawasan Kantor Kecamatan Jekan Raya , serta jalan Tjilik Riwut Km 33,Disperkim Kota P Raya juga mendapat bantuan dari Disperkimtan Kalteng untuk penataan pohon dan Perawatan Taman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00