Walikota Minta Warga Bantu Atasi Banjir Dan Sampah

KBRN,Palangka Raya : Masalah genanganan air, kerap terjadi saat musim hujan di Kota Palangka Raya.Sehingga diperlukan kesadaran masyarakat, ,untuk bersama mengatasi genangan air dari tumpukan sampah dan tumpukan pasir pada aliran air .

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin RABU (23/09/20) mengatakan kebersihan kota dimusim kemarau saat ini, sangat penting untuk menghindari genangan air khususnya di sejumlah jalan Kota yang rawan meluapnya air dari parit atau draenase buntu. Sementara itu kawasan yang sebelumnya kerap banjir seperti jalan Mendawai saat ini, telah mulai dibenahi agar tidak ada lagi genanganan air.Atau permasalahan draenase . Pemko Kota saat ini berkomitmen dapat segera mengatasinya.

”Kami tetap berkomitmen mengatasi daerah atau titik mana saja yang perlu dibenahi,”Ungkap Fairid Naparin

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, Albert Tombak  menambahkan, saat ini program pembenahan draenase di Kota Palangka Raya juga telah diatur sesuai paket yang telah berjalan.Juga melalui normalisasi swakelola, yang dapat dilakukan dimana saja lokasi yang diinginkan.

Kawasan yang kerap tergenang di wilayah Kota Palangka Raya dan mulai dibenahi ,seperti jalan mendawai tilung,Tjilik Riwut juga seputaran Thamrin dan Yos Sudarso .Hal ini akan terus dibenahi hingga akhir tahun 2020 ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00