Angin Kencang dan Petir Masih Berpotensi Muncul di Kalteng Selama Agustus

KBRN, Palangka Raya : Walau Kalimantan Tengah telah memasuki musim kemarau namun beberapa wilayah diprediksi masih akan terjadi hujan dari tataran ringan hingga sedang. Walau demikian, potensi dan ancaman munculnya angin kencang dan petir juga masih bisa terjadi.

Kepada RRI, prakirawan BMKG Kalimantan Tengah, Candra Mukti Wijaya, Selasa (04/08/2020)  mengungkap, dalam kurun waktu bulan Agusttus ini, hujan masih akan menghampiri di sejumlah wilayah di Kalimantan tengah. Dalam tiga hari ke depan, potensi hujan ringan dan sedang diperkirakan akan jatuh di Kalteng bagian Utara, seperti Murung Raya , Barito Utara , Katingan, Pulang Pisau , Kapuas dan Barito Timur bergantian antara pagi hingga sore hari. Sementara hujan sedang juga diprediksi akan terjadi di sebagian wilayah Murung Raya , Pulang Pisau dan Kapuas. BMKG juga memperkirakan curah hujan yang menghampiri Kalimantan tengah juga bervariasi seperti wilayah Kaltengbagian utara antara 75 hingga 100 mili meter, untuk bagian tengah diprediksi 50 hingga 70 milimeter. Sementara di bagian selatan sedikit lebih kering yakni 50 hingga 75 milimeter. Sementara di dasarian kedua dan ketiga curah hujan akan masuk dalam kategori di atas normal.

"Selama bulanAgustus ini juga diperkirakan masih adanya potensi datangnya petir atau angin kencang. Sehingga masyarakat dihimbau untuk berhati hati ketika berlindung di bawah pohon atau baliho, “ terangnya. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00