Siaga Karhutlah, Gubernur dan Kapolda Bersama Forkopimda Kalteng Cek Sarpras di Mapolda

KBRN, Palangka Raya : Belum habis pandemi Covid-19, masyarakat di Provinsi Kalteng dimungkinkan akan kembali menghadapi fenomena alam dengan terjadinya Karhutla.

Salah satu tindakan nyata dari Polda Kalteng bersama instansi terkait guna mengantisipasi terjadinya Karhutla, pagi ini menggelar upacara Sarana Prasarana (Sarpras) yang dipergunakan kewilayahan ketika memadamkan api di lapangan apel Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km. 1 Kota Palangka Raya, Sabtu (04/07/2020) pagi.

Penggelaran Sarpras yang dipimpin oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran ini juga melibatkan personel yang mengawaki masing-masing peralatan. Satu persatu peralatan yang digelar pun diperiksa. Dimana, pemeriksaan tersebut juga didampingi Kapolda Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng.

"Berikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat, baik secara langsung melibatkam pemuka masyarakat maupun memanfaatkan Sarpras media sosial yang ada. Siapkan Satgas penanggulangan bencana Karhutla sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing," kata Gubernur saat memberikan amanat.

Disamping itu, lanjut Gubernur, berikan bekal kemampuan secara teknis melalui kegiatan bagi personel yang terlinay dalam Satgas penanggulangan Karhutla. "Jaga komitmen dan lakukan tindakan secara proporsional dan profesional bagi para pelaku Karhutla serta berdayakan segenap potensi masyarakat yang ada di kewilayahan," tutupnya.

Usai menggelar kesiapan personel dan Sarpras, Gubernur dan Kapolda bersama Forkopimda Kalteng menyaksikan simulasi penanganan Karhutlah secara virtual yang dilakukan oleh tim gabungan antara TNI Polri dan Manggala Agni.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00