Bantuan Disalurkan Bagi Warga Terdampak

KBRN, Palangka Raya : Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Robi kepada RRI menjelaskan, ada 8 kecamatan di bagian hilir siaga banjir kiriman dari hulu. 

Namun kata Robi, langkah cepat mulai dari kecamatan telah disiapkan beberapa posko bantuan dan setiap harinya BPBD terus mendorong bantuan bisa terus disalurkan ke tempat-tempat yang memang sangat membutuhkan. 

"Bagi wilayah terdampak banjir namun tidak membutuhkan bantuan, pihaknya tidak akan memaksakan untuk dikirim," ujarnya. 

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Katingan Tengah, terdampak banjir, Sanah, mengakui, sampai saat ini belum menerima bantuan. Diakuinya bersama keluarga tidak mengungsi melainkan bertahan di rumah. Oleh karena itu dirinya berharap bantuan dari pemerintah, minimal mie instan dan air bersih.

"Kami berharap bantuan secepatnya, minimal air bersih, mie dan obat-obatan karena sampai sekarang belum mendapatkan bantuan," ungkapnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, Sejumlah desa di tiga kecamatan, di Kabupaten Katingan terendam banjir. Desa-desa tersebut, Desa Tumbang Habangoi, Nusa Kutau, Batu Tukan, dan Batu Badak di Kecamatan Petak Malai. Selanjutnya, Desa Tumbang Kaman, Tumbang Labehu, dan Tumbang Manggu di Kecamatan Sanaman Mantikei. Sedangkan Desa Samba Bakumpai di Kecamatan Katingan Tengah.

Berdasarkan data terbaru, sekitar 2.103 kepala keluarga dan 954 unit rumah yang berada di 3 kecamatan hingga kini masih terendam banjir meskipun sudah terjadi penurunan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar