Siap Tanggulangi Karhutla Bersama, Lakukan Kesiapan Sedini Mungkin

KBRN, Palangka Raya : Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sering terjadi di Kalimantan Tengah merupakan salah satu bencana alam dengan skala nasional sehingga sangat memerlukan kesiapsiagaan sedini mungkin.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. usai mendampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memimpin apel gelar kesiapan menghadapi karhutla di Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Makorem 102 Panju Panjung, Rabu (10/08/2022).

Dalam kesempatan ini juga dihadiri Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., Kajati Kalteng Iman Wijaya, S.H., M.Hum., pejabat utama Polda Kalteng, pejabat utama Korem 102 Panju Panjung, dan Kapolres jajaran. Gubernur Kalteng dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Provinsi Kalimantan Tengah baik sarana prasarana maupun personel yang nanti akan diterjunkan untuk bertugas menanggulangi bencana Karhutla.

"Saya berpesan agar seluruh jajaran meningkatan sosialisasi dan deteksi dini terkait karhutla sehingga apabila terjadi kebakaran dapat ditangani secepat mungkin," terangnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan bahwa setelah melaksanakan apel juga dilaksanakan pengecekan secara langsung kelayakan sarana prasarana yang akan digunakan dalam menghadapi Karhutla.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar