Banjir Hingga Satu Meter, Kobar Tanggap Darurat

KBRN, Palangka Raya : Hujan dengan intensitas tinggi melanda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, mengakibatkan sejumlah daerah terendam banjir, bahkan setinggi 1 meter. Tidak hanya itu, jembatan antardesa dan kecamatan di Desa Pandu Sanjaya, Pangkalan Lada jebol karena derasnya arus sungai. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Syahruni kepada RRI, Selasa (5/7/22), mengatakan saat ini Kobar berstatus tanggap darurat bencana.

Banjir merendam permukiman di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara. Kemudian di Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan. Selain itu juga ruas Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, tepatnya di Km 30 terendam air. 

Banjir juga melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Lama, Arut Utara, Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng.

"Di Kecamatan Arut Utara itu ada 680 an kepala keluarga terdampak. Kemudian di Kotawaringin Lama ada sekitar 150 lebih. Karena ini sifatnya banjir kiriman, dalam sehari surut sehingga mereka kembali ke tempat mereka masing-masing," ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar