Kalteng Masih Diguyur Hujan, Waspada Banjir

KBRN, Palangka Raya : Masyarakat Kalimantan Tengah diminta untuk terus waspada terkait potensi cuaca ekstrem, lantaran Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tjilik Riwut, Palangka Raya telah mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan dan angin kencang dalam beberapa hari ke depan.

Prakirawan BMKG, Rahmad Alfandi, Senin (27/6/22), mengatakan wilayah Kalteng masih dalam kondisi hujan ringan dan juga berpotensi hujan sedang hingga lebat dalam beberapa hari ke depan. 

"Suhu udara berkisar antara 22-33 celcius. Angin pada umumnya bertiup dari arah Barat Daya-Timur Laut dengan kecepatan berkisar antara 10-20 kilometer per jam," ujarnya. 

Dengan kondisi demikian dijelaskan Rahmad Alfandi, mengakibatkan pertumbuhan awan Cumulonimbus, sehingga berpotensi hujan sedang hingga lebat dan menimbulkan angin kencang. 

"Pengaruhnya terhadap perairan di Kalteng khususnya. Kami meminta warga di wilayah pesisir agar berhati-hati melakukan aktivitas menangkap ikan atau lainnya," pungkas Rahmad Alfandi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar