Antisipasi Karhutla, Personel Operasi Bina Karuna 2022 Cek Peralatan Pemadam Api Dan Sumur Bor

KBRN, Palangka Raya : Dalam rangka memaksimalkan upaya pencegahan potensi terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) personel Operasi bina karuna 2022 melakukan pengecekan peralatan pemadam api dan sumur bor yang ada di Kota Palangka Raya.

Dirbinmas Polda Kalteng Kombes Pol. Ebet Gunandar, S.I.K. melalui P.S. Paur Sibinorsosmas Subditbinpolmas Iptu Dig Supriyo membenarkan “Kami telah melakukan pengecekan peralatan pemadam api dan sumur bor guna efektifitas dikawasan rentan terjadinya karhutla yang ada di kota Palangka Raya” ucapnya. Jumat (17/06/2022).

Sebagai cara untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla, beragam cara pun diselenggarakan. Mulai dari sosialiasi dan edukasi tentang dampak yang ditimbulkan.

Ditempat tersebut, petugas pun mengecek sejumlah sarana prasarana (Sarpras) yang dapat dipergunakan dalam menanggulangi Karhutla.

"Harapan kami dan kita semua tentunya, semoga Karhutla tidak akan terjadi pada wilayah hukum Polda Kalimantan Tengah. Untuk itu, ayo kita bersama-sama mencegah adanya kebakaran hutan dan lahan guna terciptanya kondisi aman kondusif di kota cantik ini ," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar